2014

“Selamat Tahun Baru 2014”. Kata-kata yang lumrah terdengar dari kebanyakan orang begitu pun saya. Hanya saja, saya mencoba memikirkannya dengan cara yang berbeda atau aneh atau berlebihan atau apalah itu.

Yah, Sudah sekitar 365 Hari di Tahun 2013 yang telah saya lalui. Namun, ada beberapa hal yang menjadi pusat perhatian bagi saya atas apa yang sudah terjadi di tahun 2013, seperti:

  1. Apa yang sebenarnya telah terjadi?
  2. Apa seluruh tujuan, mimpi, visi dan keinginan saya tercapai di tahun ini?
  3. Apa ada penyesalan selama tahun ini berjalan?
  4. Apa ada banyak pelajaran yang saya ambil tahun ini?
  5. Apa saya benar-benar menjalani tahin ini dengan sebaik-baiknya?
  6. Apa sebagian besar waktu saya telah saya sia-siakan?
  7. Apa yang terjadi pada keluarga saya? Apa mereka cukup bahagia?
  8. Apa yang terjadi dengan teman dekat saya? apa mereka cukup nyaman dengan tingkah laku saya?
  9. DLL

Saya mempertanyakan banyak hal di kepala saya disaat kebanyakan dari kita merayakannya dengan cukup meriah. Tidak!! bukan maksud saya tidak senang dengan yang mereka lakukan bukan itu maksudnya, maksud saya adalah saya memaknai pergantian tahun dengan cara yang berbeda bahkan dengan raut wajah yang tidak enak dipandang.

Banyak pertanyaan diatas yang tidak dapat saya jawab dengan pasti. pertanyaan terbesar saya saat ini adalah “Apa yang akan saya lakukan di tahun 2014?”. Saya masih bimbang dan belum benar-benar tau apa yang bisa / akan saya lakukan. Semua terlihat terlalu semu dan abu-abu dan saya benci itu.

Tak mudah bagi saya untuk berbahagia disetiap pergantian tahun, saya lewatkan semua dengan cara yang tidak jauh berbeda. saya hanya ingin mengajarkan pada diri saya sendiri betapa waktu itu berharga, mereka tak bisa terulang dan terganti. hingga saat ini saya masih dalam keadaan berfikir apakah yang sebenarnya terjadi?. namun, sudahlah. jika ditanya tingkat kepuasan (berbangga-hati dan merasa lega terhadap yang terjadi di tahun tertentu) dan berskala 1 – 10 saya akan pilih diangka 5.5

Semoga tahun 2014 saya dapatkan 7-9

Amin

Leave a Reply

